Thursday, October 15, 2015

Cara Memilih Gitar Untuk Pemula

Gitar merupakan salah satu alat music yang merakyat karena alat musik ini bisa digunakan oleh pria dan wanita dari berbagai kalangan dari pengamen hingga musisi terkenal. Tidak heran jika alat music yang satu ini sangat digemari. Selain karena alat musiknya yang cukup portable bisa dibawa ke mana-mana dan bisa dibuat memainkan lagu apa saja, gitar bisa menjadi teman bersantai sendiri maupun berkumpul dengan teman-teman. Karena beberapa hal tersebut, tidak heran jika banyak yang mulai belajar memainkan alat musik ini. Jika Anda adalah salah satu pemula yang ingin belajar, maka yang perlu Anda lakukan adalah memilih satu yang tepat untuk Anda.



Ada banyak sekali toko yang jual gitar dan bisa Anda temui baik toko online maupun offline. Memilih tempat yang tepat sangatlah penting karena hal tersebut berpengaruh terhadap kualitas dan harga produk. Tidak selalu yang mahal itu baik apalagi untuk pemula yang biasanya masih belajar basic skill. Dengan memilih tempat yang tepat, Anda bisa menemukan banyak pilihan, mengambil beberapa pertimbangan dan memilih satu yang paling cocok sesuai dengan tujuan pembelian alat musik tersebut. Anda bisa saja membeli gitar karena ingin mulai belajar atau membeli hanya untuk memperkuat skill yang sudah Anda miliki. Semua itu akan menentukan jenis yang paling tepat untuk dibeli.



Jika Anda ingin lebih mudah mendapatkan jenis gitar yang tepat, maka Anda bisa membelinya di toko buku. Kenapa toko buku? Karena biasanya ada banyak alat music yang ikut dijual di toko buku karena alat-alat tersebut merupakan alat yang basic dimana jenis yang seperti itu sangat cocok untuk pemula. Jadi Anda tidak perlu pusing lagi memilih toko alat music kemudian berkutat dengan jenis alat music yang tepat untuk pemula. Karena semuanya merupakan model basic, Anda hanya tinggal menyesuaikannya dengan budget Anda. Perlu diingat bahwa harganya mungkin tidak murah karena kualitas yang dijual di toko buku juga sangat dipertimbangkan. Anda bisa mempertimbangkan kenyamanan dan bentuk saat membeli.



Jika Anda ingin membeli gitar yang lebih murah, Anda bisa mencoba mengunjungi toko-toko uang menjualnya di pinggir jalan. Alat music yang dijual di pinggir jalan biasanya merupakan jenis hand made dimana alat music tersebut dibuat dalam skala kecil di rumah produksi kecil-kecilan, bukan dibuat secara professional menggunakan mesin di pabrik. Anda hanya perlu memilih satu yang nyaman saat digunakan baik pada body maupun senar. Harga gitar disini lebih murah dan lebih terjangkau sehingga sangat cocok dengan Anda yang budgetnya pas-pasan. Biasanya meskipun terlihat dilengkapi dengan merek, alat music yang dijual disini bukanlah asli melainkan produk imitasi. Jadi Anda tidak perlu mempertimbangkan merek gitar melainkan cukup fokus pada kenyamanannya saja.


No comments:

Post a Comment